Kampus Aswaja launching Program Beasiswa Sarjana Kader Desa

Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor merayakan Harlah ke-4 dengan mengadakan pelbagai kegiatan lomba. Puncaknya pada tanggal 20 Januari 2020 Panitia Harlah mengadakan Diskusi Panel dengan menghadirkan para Narasumber yang luar biasa. Forum Diskusi tersebut mengusung tema; "Peran Strategis Perguruan Tinggi Dalam Pembangunan SDM". Hadir para Narasumber yang luar biasa pada acara tersebut, diantaranya; Saiful Falah (Rektor IUQI), hadir pula H. Esa Sukmawijaya (Kemenpora RI), Ruhiyat Sujana (Anggota DPRD Kab. Bogor), serta Addin Jauharudin (Komisaris PT. Pos Indonesia). Sebagai wujud pengejawantahan diskusi tersebut, Rektor IUQI langsung me-launching Program Beasiswa Sarjana Kader Desa untuk kader desa yang berprestasi di wilayah sekitar Kampus, yaitu 4 Kecamatan; Leuwiliang, Leuwisadeng, Cibungbulang dan Pamijahan.

Turut hadir pada kesempatan itu Senan, Kepala Desa Cimanggu II. Secara simbolik ia menerima program tersebut yang diserahkan langsung oleh Saiful Falah selaku Rektor IUQI Bogor. Kepala Desa yang sekaligus Ketua APDESI Kecamatan Cibungbulang tersebut menerangkan bahwa Program Beasiswa Sarjana Kader desa yang telah diluncurkan oleh Institut Ummul Quro Al Islami Bogor yaitu suatu program yang sangat positif guna mengangkat Sumber Daya Manusia di Desa. Ia pun sangat mengapresiasi kepada lembaga yang memiliki jargon "Kampus Aswaja" tersebut yang begitu perhatian dengan Pendidikan di wilayah Bogor Barat. terbukti dengan telah menganggarkan Beasiswa Sarjana Kader Desa untuk tahun pertama sebanyak 20 peserta untuk 4 Kecamatan, tiap Kecamatan memperoleh 5 orang untuk putra-putri terbaik dan mau mengabdi di wilayahnya masing-masing. 

Pada kesempatan lain, Rektor IUQI berharap Program Beasiswa Sarjana Kader Desa ini mudah-mudahan dapat menstimulus berbagai pihak, baik swasta maupun pemerintah daerah. Sehingga dapat bersinergi dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun SDM yang berkualitas.