Kelas Kader Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam (K2MBKI) 2024



HIMMPRO BKI Institut Ummul Quro Al- Islami Bogor kabinet swakarya periode 2023 - 2024 sukses menyelenggarakan propgram K2MBKI (Kelas Kaderisasi Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam) dengan tema "Mewariskan Konsep Yang Baik Untuk Regenerasi Yang Akan Datang".

Program tersebut diselenggarakan pada tanggal 10 Juni - 15 Juni 2024. Yang berisi Kelas Swakarya, Kelas Sekretaris, Kelas Bendahara, Kelas Konten dan Kelas Kepemimpinan.

Ketua Himmpro BKI IUQI Bogor Muhammad Rayhan Alfaris menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya program K2MBKI adalah untuk memberikan pemahaman, pelatihan sekaligus praktek dan tata cara alur pengorganisiran Himmpro BKI, agar anggota Himmpro BKI yang berminat menjadi pengurus Himmpro BKI bisa optimal dalam mengelola program Himmpro BKI di masa yang akan datang.

Program tersebut diawali dengan Kelas Swakarya pada hari senin, 11 Juli 2024 yang di hadiri langsung oleh Ketua Program Studi BKI IUQI Bogor yaitu Niam RRohmatulloh,M.Pd. Bertempat di lapangan aswaja IUQI Bogor ini mahasiwa BKI bisa langsung menuangkan aspirasi - aspirasi positif, pada kesempatan ini ketua program studi BKI mendukung semua aspirasi mahasiswa yang ingin meningkatkat kualitas himpunan, begitu terlihat antusias dan pedulinya mahasiswa BKI dengan program studi dan oragnisasi himpunan yang ada dibawah nauangan kampus IUQI Bogor.

Selanjutnya kegiatan Kelas Sekretaris dan Kelas Bendahara pada hari Rabu, 12 Juni 2024. Staf Biro Sekretariat Rektorat dan Kerjasama IUQI bogor yaitu Ulul Azmi,S.Pd yang menjadi pemateri pada kegiatan tersebut mengatakan "Sebelumnya saya sangat apresiasi dengan adanya kegiatan ini. Sangat membangun untuk generasi selanjutnya. Harapan saya kegiatan ini menjadi program tetap Himmpro BKI sebagai bentuk kaderisasi. Karena Pemimpin yang sukses adalah ia yang dapat melahirkan penerusnya". dilanjut dengan Kelas Bendahara yang diisi oleh Maulita Septiani.S.E. yaitu Staf Biro Sekretariat Rektorat dan Kerjasama IUQI bogor juga mengatakan "Harapannya semoga dari semua rangkaian acara ini bisa banyak mendatangkan kebermanfaatan. Semoga kepengurusan saat ini bisa mewariskan banyak hal baik yang berkelanjutan, dan regenarasi berikutnya bisa meneruskan dan mengembangkan banyak lagi hal-hal baik".

Kemudian pada hari Kamis, 14 Juni 2024 terdapat kegiatan Kelas Konten yang diisi oleh Suhendar,S.sos yang berisi terkait cara pembutan konten yang menarik dan bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *