Gathering Penerima Beasiswa Bamuis BNI Kanwil IUQI

Penerima manfaat beasiswa program 1000 Da’i Bamuis BNI dari Korwil Institut Ummul Quro Al Islami Bogor mengadakan gathering atau yang biasa disebut dengan makrab di Villa Sentul. Acara ini merupakan momen spesial yang bertepatan dengan ulang tahun ke-56 Bamuis BNI yang mana para penerima beasiswa dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dengan kunjungan ke rumah yatim.

Korwil IUQI melanjutkan gathering dengan berbagai kegiatan dan materi. Acara ini diramaikan dengan materi dakwah dalam politik Islam yang disampaikan oleh Pembina Korwil IUQI,Galih Pratama. Ia menjelaskan tentang pentingnya peran dakwah dalam politik Islam untuk menyebarkan ajaran agama dan nilai-nilai Islam kepada masyarakat. “Dakwah berdasarkan ideologi adalah amar ma’ruf nahi munkar sebagai ciri khas yang mengajarkan kedisiplinan dan hal-hal positif. Sedangkan politik itu siasah yang memiliki tujuan positif. Politik bukan sesuatu yang kotor untuk dihindari, tapi memiliki tujuan yang mulia,” ujar Galih.

Selain itu, narasumber lain, Akhmad Saoqillah, memberikan materi tentang “Open Minded”. Ia mengajak para penerima beasiswa untuk memiliki pola pikir yang terbuka dan mampu menerima perbedaan dengan bijak. Selanjutnya, pengurus pusat Bamuis BNI menjelaskan tentang program 1.000 da’i sebagai penerima manfaat beasiswa yang mengedepankan nilai-nilai dakwah sosial dan di bidang zakat, infak, dan sedekah.

Pengurus pusat, Lukman Nur Hakim dan Ahmad Afandi memberikan arahan dan motivasi kepada para penerima beasiswa untuk bersyukur atas kesempatan ini. Serta terus berlomba-lomba dalam kebaikan. Mereka juga mengajak para penerima beasiswa untuk lebih memahami dan mengenal Bamuis BNI yang memberikan manfaat besar dalam menempuh pendidikan yang tinggi.

Selain kegiatan materi, acara gathering ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti bakar-bakar dan lomba berenang. Semua penerima manfaat Bamuis BNI 1.000 Da’i terlihat sangat antusias dan semangat mengikuti setiap kegiatan yang berjalan lancar dan sukses. Ketua Pelaksana Yasier Dwi Putra menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang kepada seluruh pihak yang mendukung acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *